Breaking News

Kamis, 19 Juni 2014

Dampak Negatif Dari Gadget Bagi Kesehatan



Dengan semakin majunya jaman, kebutuhan akan gadget tidak bisa dipungkiri. untuk untuk itu kita perlu mengetahui apa saja dampak negtif dari gadget. Sebelum itu saya akan menjelaskan apa itu gadget?

Gadget adalah istilah dari bahasa Inggris yang artinya adalah perngkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. sSalah satu yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur kebaruan. Maksudnya dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru untuk manusia, agar hidup manusia menjadi lebih mudah dan praktis.

Dengan adanya gadget itulah maka manusia jaman sekarang cenderung lebih suka bermalas-malasan dengan gadgetnya yang dapat menimbulkan Dampak Negatif bagi kesehatan manusia,. untuk itu disini saya akan menjelaskan dampak negatif dari gadget bagi kesehatan :


suara.com > Lifestyle > Health
-Kegemukan
Sering menggunakan gadget membuat Anda malas bergerak dan lebih senang duduk santai sembari menikmati camilan tinggi kalori. Kondisi ini bila sering terjadi tentu saja akan menambah berat badan Anda.

-Gangguan Tidur
Asyik menggunakan gadget, entah untuk bermain game atau sekadar ngobrol dengan teman-teman lewat pesan singkat atau messenger membuat anak-anak mengalami gangguan tidur. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa mereka tidak boleh diberikan gadget hingga mencapai usia tertentu. Gangguan tidur ini muncul karena penggunaan gadget secara konstan.

-Mata Kering
Apakah Anda merasakan gatal yang menetap pada mata Anda? Jika Anda mengalami keluhan tersebut, itu karena mata Anda mengalami ketegangan yang pada gilirannya menyebabkan mata menjadi kering. Semua itu terjadi karena sering menggunakan gadget secara konstan.

-Gangguan Pendengaran
Sering mendengarkan musik dari gadget melalui earphone dapat mengganggu kesehatan pendengaran Anda. Para ahli mengatakan bahwa suara yang dikeluarkan dari earphone sebesar 85 desibel bisa mengubah rambut mikroskopis yang ada di telinga bagian dalam ke jaringan parut sehingga mengganggu kemampuan pendengaran Anda.

-Produksi Sperma Menurun
Menggunakan ponsel selama lebih dari 18 jam dalam satu hari dapat menurunkan produksi sperma pada seorang lelaki. Ini merupakan salah satu efek negatif dari penggunaan gadget.

-Kanker
Radiasi yang dikeluarkan gadget merupakan agen penyebab kanker seperti leukemia, kulit, tiroid, payudara dan kanker perut.

-Nyeri Punggung
Salah satu efek buruk dari penggunaan gadget adalah nyeri punggung. Ketika Anda terus-menerus menggunakan gadget dalam posisi duduk, maka posisi tersebut akan mempengaruhi punggung Anda.

-Stres
Stres dikembangkan dengan setiap gadget yang Anda gunakan untuk berkomunikasi. Menunggu panggilan telepon penting atau chatting melalui skype membuat pikiran Anda mengalami stres yang berlebihan yang pada gilirannya mempengaruhi kesehatan Anda.

-Menurunkan Kepekaan Terhadap Lingkungan
Efek terburuk dari gadget adalah seseorang cenderung menjadi tidak peka terhadap lingkungan di sekelilingnya lantaran terlalu asyik berinteraksi dengan gadget.

-Risiko Selama Kehamilan
Radiasi dari gadget memperlambat laju perkembangan otak janin dan bahkan dapat menyebabkan janin menjadi hiperaktif.

mungkin segitu saja dulu yang bisa saya sampaikan mohon maaf jika  ada kesalahan
 selamat mebaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates